Kamis, 03 November 2016

#4112016 Sekadar Mengingatkan

#4112016
Saya hanya merasa perlu mengingatkan.
Dan peristiwa esok akan dicatat dalam sejarah.



Demonstrasi besar-besaran yang akan digelar besok bisa jadi unjuk rasa paling "panas" dalam beberapa tahun terakhir. Puluhan ribu orang dari berbagai elemen ormas diprediksi akan tumpah di jantung kota Jakarta. Tuntutannya satu: adili sang terduga penista Al-Quran.

Ini bukan semata soal agama atau keyakinan, ini juga menyangkut ranah politik yang penuh daya ledak. Kepentingan tak bisa kita paksa untuk menyingkir dari arena tersebut. Maka, yang baik dan yang jahat sangat mungkin melebur jadi satu menjadi kerumunan abu-abu. 

Pesan saya untuk orang-orang baik, jangan terprovokasi, jangan tersulut mereka yang mencaci-maki. Ingat selalu siapa kawan Anda, dan jangan sekalipun mencari lawan di sana. Kerumunan besar yang datang dari rupa-rupa golongan tak akan sepenuhnya bersatu, rongga-rongga itulah yang bisa dimanfaatkan mereka yang mencoba mengail ikan di air keruh.

Jika ternyata kalian terpaksa harus adu badan dengan aparat keamanan, ingatlah bahwa mereka juga muslim, mereka juga saudara, mereka juga punya keluarga. Pikirkan juga orang-orang baik di sana yang sama seperti kalian, yang hanya punya satu niat untuk membela kitab dan agamanya. Bisa jadi kalian berani dan punya nyala semangat yang berapi-api. Tapi ingat, esok bukanlah perang.

Redam emosi kalian jika godaan menghadang. Ingat tujuan kalian semula. Lawan kalian bukanlah dia atau mereka, lawan kalian adalah hawa nafsu kalian sendiri.

Semoga esok jadi hari yang baik, hari ketika kalian dimuliakan Allah karena kesalehan dan akhlak kalian. Hari ketika kalian menjadi insan yang sebenar-benarnya pembela Al-Quran. Semoga negeri ini menjadi bukti bahwa umat Islam tak pernah rela tinggal diam.


#4112016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar